Senin, 20 Agustus 2012

HARGA MINYAK MENTAH DUNIA MELONJAK NAIK

HARGA MINYAK DUNIA MELONJAK NAIK berita kali ini datangnya dari dunia bisnis yaitu tentang HARGA MINYAK DUNIA MELONJAK NAIK

Harga minyak mentah dunia yang diperdagangkan di beberapa pasar Asia mulai beranjak naik pada hari Senin tanggal 20 Agustus 2012, didukung positifnya data meningkatnya kepercayaan konsumen Amerika Serikat dan sentimen optimisme pelaku pasar di Eropa.

Ada beberapa jenis minyak mentah yang naik diantaranya yaitu Jenis minyak light sweet crude, dalam kontrak utama New York West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September naik 16 sen menjadi US$96,17 per barel. Sedangkan untuk harga minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Oktober naik 48 sen menjadi US$114,19.

Harga minyak mentah dunia menguat, setelah terpicu sentimen positif meningkatnya tingkat kepercayaan konsumen di AS dibandingkan bulan lalu. Sedangkan indeks kepercayaan konsumen dari University of Michigan menunjukkan bahwa bulan Agustus ini lebih tinggi dari bulan sebelumnyam, yakni menembus level 73,6, meskipun masih jauh di bawah tingkat sebelum resesi. Kanselir Jerman Angela Merkel dan Gubernur Bank Sentral Eropa Mario Draghi memastikan bahwa euro tidak akan gagal dalam menghidupkan kembali harapan untuk memecahkan krisis utang di zona euro turut memberikan sentimen positif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar